Memelihara Landak Mini (Hedgehog) atau Lanmin



2 hari yang lalu saya baru aja beli hewan peliharaan baru nih yaitu Landak Mini (Hedgehog) atau biasa di singkat lanmin jenis choco (kiri) dan albino (kanan). . Hewan peliharaan satu ini sangat lucu, terutama ketika landak mini sedang dalam kondisi bulat seperti bola duri (posisi defend).

Landak mini itu durinya engga terlalu tajam jadi engga terlalu menusuk kalo kena kulit cuma kalo untuk yang baru pertama kali megang mungkin akan terasa sakit karena kamu masih kaget tapi kalo udah biasa insyaallah jadi kebal kok ya kaya megang sikat aja hehe..

Hewan ini termasuk hewan pemakan serangga tapi, sebagai hewan peliharaan landak mini biasa di beri makanan cat food atau dog food dan di selingi dengan pemberian serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong. Untuk minumnya bisa kok di taro di tempat minum hamster atau kelinci atau ya sejenisnya.

Oh iya landak mini juga bisa di mandiin minimal 2 minggu sekali untuk menjaga kebersihan badannya biar ga gatel - gatel karena terserang wabah kutu dan kotoran lainnya. Waktu memandikan landak mini ini yang saya suka, soalnya lucu banget dia kalo lagi ngapung sambil berbentuk bola haha..

Untuk perawatan landak mini atau lanmin ini sama kok kaya hamster. Untuk yang pernah punya hamster mungkin engga akan terlalu bingung untuk melihara hewan landak mini ini karena keseluruhannya hampir sama cuma yang berbeda dari segi makanan sama keperluan mandi di air aja.

Begitu juga saat landak mini melahirkan atau dalam kondisi menyusui, di sarankan untuk memisahkan sang jantan untuk mencegah terusiknya si ibu saat menyusui anak - anaknya. Dan jangan lupa juga untuk meletakan sang-induk yang sedang menyusui di tempat yang tenang dan tidak kontak dengan cahaya matahari langsung.

Oke cukup sekian info dari saya yang engga sengaja malah memberi kalian info/tips untuk memelihara landak mini (hedgehog) atau biasa di singkat lanmin ini. Bye bye

Comments

Popular posts from this blog

Tahap pengujian pada fase pemrograman

Estimasi berdasarkan sejarah

Jenis - jenis COCOMO